33 DPD Demokrat Solid Dukung Anas

Rabu, 20 Juni 2012 16:49 wib | Tri Kurniawan - Okezone

dokumentasi okezone.com dokumentasi okezone.com JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menilai desakan Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya sebagai ketua umum sangat tidak berdasar. Sekretaris DPD PD DKI Jakarta, Irvan Gani, mengatakan, pengurus PD di 33 provinsi/kota tetap solid mendukung mantan Ketua Umum PB HMI itu.
 
"Tidak perlu (mundur), Anas itu terpilih secara konstitusional. Tidak ada yang dia lakukan melangar konstitusi," kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/6/2012).
 
Menurutnya, Anas terpilih melalui forum tertinggi di PD, yakni kongres di Bandung. Untuk itu tidak ada alasan untuk menurunkan Anas sebelum waktunya. Dia juga menegaskan, secara konstitusi pengurus DPD sangat taat kepada Anas.
 
"Kembali ke AD/ART, yang berhak mengundurkan itu forum kongres, jadi bukan orang per orang. Tentu bisa kita pahami dia ada di sebelah mana kalau orang per orang," tuturnya.
 
Menurutnya, 33 DPD yang mendukung Anas bukan klaim semata. Komunikasi antar sesama pengurus di daerah, tambahnya berjalan cukup baik. "faktanya seluruh Indonesia kita kuat, baik di pimpinan provinsi maupun cabang. Karena ini adalah legitimasi partai, legitimasi AD/ART adalah Anas Urbanigrum," tegasnya.
 
Dia mengakui, pengadilan opini yang saat ini membelenggu Anas dirasakan cukup berat. Dia menyarankan, agar tuduhan korupsi yang selama ini dialamatkan kepada Anas diserahkan kepada penegak hukum untuk membuktikannya.
 
Di sisi lain, kata dia, untuk membersihkan nama partai yang beberapa bulan terakhir sudah tercoreng harus dihapus dengan kinerja baik dari semua kader untuk kepentingan masyarakat.
 
"Sejauh kita masih dipercaya untuk kerja positif, saya rasa masyarakat tidak melihat opini yang tak berdasar sama sekali," pungkas Irvan.
 
(teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »