Bentrok Batam, Tokoh Masyarakat Sumut Minta Polisi Adil

Rabu, 20 Juni 2012 09:28 wib | Gusti Yennosa - Sindo TV

Ilustrasi (Dok: Sindo TV) Ilustrasi (Dok: Sindo TV) BATAM - Tokoh masyarakat Sumatera Utara yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau, meminta polisi bertindak adil dan profesional dalam mengungkap kasus bentrokan yang terjadi pada Senin 18 Juni lalu di halaman Hotel Planet Holiday.

Puluhan tokoh Sumut, Selasa malam kemarin, mendatangi Mapolresta Barelang untuk menyampaikan permintaan mereka.

Mereka diterima Kapolresta Barelang, Kombes Pol Karyoto. Dalam pertemuan tersebut, para tokoh juga meminta kasus ini diungkap secara transparan.

Uba Inga Sigalingging, perwakilan tokoh masyarakat Sumut, mengatakan, sesuai dengan kesepakatan damai antara dua pihak yang bertikai, polisi diminta menangkap aktor intelektual kerusuhan tersebut, yakni TF dan Ba. Selain itu, polisi didesak menangkap pemilik Hotel Planet Holiday, Ka.

Poin lain yang disampaikan dalam pertemuan itu, meminta kepolisian melepaskan dua orang yang sempat dibawa polisi dari rumah sakit usai kerusuhan, yakni Sulung dan Maruba.

Bentrokan di Batam yang dilatarbelakangi sengketa lahan di Batu Ampar, Batam, itu memakan satu korban jiwa. Selain itu, delapan orang menderita luka parah, tiga di antaranya kritis. Fasilitas di Hotel Planet Holiday juga dirusak massa. Satu kendaraan mewah, sedan Lexus, milik tamu hotel juga menjadi sasaran kemarahan massa.
(Gusti Yennosa/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »