Waspada, Gajah Balas Dendam!

Rabu, 20 Juni 2012 16:41 wib | Banda Haruddin Tanjung - Okezone

Waspada, Gajah Balas Dendam! Ilustrasi (Foto: Koran SI) PEKANBARU - Warga Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, mulai khawatir kawanan gajah akan mengamuk dan menghancurkan perkampungan setelah kematian seekor gajah hari ini.

Menurut polanya, selang beberapa saat sejak kematian itu, akan ada serangan balik dari gajah.

Apalagi, gajah yang ditemukan mati itu merupakan kepala kawanan. Ini akan semakin membuat kawanan gajah murka.

“Dari ciri-cirinya, gajah yang mati itu sepertinya kepala rombongan atau di tempat kami biasa disebut gajah pontong. Ini sangat berbahaya, karena biasanya jika ada bagian dari keluarga mati, akan ada serangan balik,” kata Agung, warga Mandau, kepada Okezone, Rabu (20/6/2012).

“Kawanan gajah akan menghancurkan apa saja yang mereka lalui, termasuk rumah dan tanaman. Ini sudah biasa terjadi di tempat kami jika ada gajah yang mati,” sambungnya.

Data dari WWF dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menyebut ada sekira 40 kawanan gajah liar yang masih hilir mudik di Bengkalis.

Seperti diketahui, warga menemukan seekor gajah jantan mati di Mandau hari ini. Gajah jantan itu ditemukan mati dengan kondisi membusuk dan tanpa gading. Kuat dugaan gajah mati diracun pemburu.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »