Warna-Warni Liputan Roadshow Kampus Okezone

|

Peserta Okezone Ngampus (Foto: Rifa Nadia Nurfuadah/Okezone)

Warna-Warni Liputan Roadshow Kampus Okezone

JAKARTA - Terjun langsung ke lapangan untuk melakukan peliputan perdana tentu merupakan pengalaman mendebarkan. Hal ini pula yang dialami sedikitnya 60 mahasiswa peserta Okezone Ngampus : Be The Real Okezone's Journalist.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Universitas Prof. Dr.Moestopo (Beragama) atau UPDM(B), Senayan, Jakarta Selatan ini, mengharuskan para peserta melakukan peliputan di sekitar kampus UPDM (B). Para peserta yang berasal dari sejumlah kampus di ibukota itu  mencari fenomena menarik untuk dijadikan berita. 

Beragam topik pun dipilih oleh mereka dalam jangka waktu tiga jam yang telah disediakan. Tadita, misalnya. Mahasiswa asal Universitas Sahid ini memilih topik Jakarta Great Sale (JGS) 2012 yang tengah berlangsung di mall Senayan City, Jakarta Selatan. 

"Tidak jauh-jauh saya mencari topiknya. Karena saya perempuan, maka saya memilih JGS di Senayan City," ujar Tadita usai peliputan di Kampus UPDM(B), Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2012). 

Pengalaman berbeda dirasakan Qoniita. Meski merupakan pengalaman perdana melaksanakan peliputan, mahasiswa asal Universitas Sahid itu merasa terbantu dengan narasumber yang sangat kooperatif.

"Beruntung narasumber saya sangat welcome menghadapi saya yang memang baru pertama kali melakukan wawancara. Bahkan saya sampai beberapa kali kembali ke tempat itu karena data saya kurang dan mereka tidak keberatan malah ditanggapi dengan ramah," tuturnya.

Keduanya sepakat, kegiatan Okezone Ngampus merupakan sarana untuk menambah ilmu jurnalistik. Mulai dari peliputan, mengenal deadline, mengatur waktu, hingga menyusun kata demi kata menjadi sebuah berita utuh. 

"Enggak kapok ingin jadi jurnalis. Malah ingin liputan lagi," imbuh Tadita sembari tertawa. 

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    DPD : Revisi UU MD3 Hanya Kepentingan KMP dan KIH