Kaca Spion Toyota Harrier Seharga Motor Baru

|

F: Toyota Harrier (world-viewer)

Kaca Spion Toyota Harrier Seharga Motor Baru

JAKARTA – Pencurian kaca spion mobil mewah saat terjebak kemacetan, masih kerap terjadi di Jakarta. Para komplotan pelaku pencurian spion tersebut kini mengincar mobil mewah Toyota Harrier.

Seorang pelaku spesialis pencurian kaca spion tertangkap saat sedang beraksi di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Dari mulutnya terungkap bahwa saat ini kelompoknya sedang mengincar Harrier, daripada mobil mewah lainnya. Satu kaca spion Harrier bisa dijual Rp850 ribu.

 

Ternyata, spion SUV mewah milik Toyota ini memang memiliki harga yang mahal. Satu buah spion (bukan sepasang) spion Harrier yang dilengkapi kamera, dibanderol dengan harga Rp15,4 juta. Harga tersebut bisa buat membeli sepeda motor baru.

 

“Memang harganya sangat tinggi. Yang dilengkapi kamera dijual Rp15,4 juta. Sedangkan yang spion biasa dijual Rp5,5 juta. Jadi sangat wajar kalau Harrier jadi incaran maling. Alphard saja hanya Rp8 jutaan,” jelas Kepala Bengkel Plaza Toyota, Parman Suanda, saat berbincang dengan Okezone, Kamis (21/6/2012).

 

Parman menambahkan, guna mengantisipasi pencurian, pengguna mobil mewah bisa memasang protector pada cover spionnya. Atau bisa juga kaca spion tersebut digrafir sesuai dengan nomor polisi, jadi saat hilang tidak bisa dijual.

 

“Sebenarnya agak susah mengantisipasi agar spion tidak dicuri. Bila dipasang protector, masih bisa dipatahkan. Tapi minimal agak menyulitkan pelaku bila dipasang pengaman. Cara lain digrafir kacanya, agar tidak bisa dijual karena ada nomor polisinya di spion itu,” lanjut pria ramah yang berdomisili di Bogor ini.

 

Plaza Toyota sendiri tidak terlalu banyak menerima kasus mobil mewah Toyota yang kaca spionnya dicuri. Karena biasanya mobil mewah tersebut sudah diasuransikan, dan jika ada masalah maka urusannya ditanggung bengkel asuransi.

 

“Jarang masuk ke bengkel Plaza Toyota kasus seperti ini. Terakhir Harrier yang kaca spionnya hilang kami mendapatkannya beberapa bulan lalu. Kami juga tidak ready stock spion mobil mewah ini. Bila ada permintaan terpaksa harus inden,” tutup Parman.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tukang Ojek Mesum Pindah Rumah Usai Ditegur Warga