TNI AU: Pesawat Foker 27 dalam Kondisi Baik

TNI AU: Pesawat Foker 27 dalam Kondisi Baik
JAKARTA - Pesawat Foker 27-08 milik TNI AU yang jatuh dan menimpa sembilan  rumah di Kompleks Rajawali, Jalan Branjangan 2 RW 11, dalam kondisi baik. Bahkan pesawat nahas ini masih memiliki waktu 23 hari lagi, sebelum dilakukan pemeriksaan rutin. Pemeriksaan tersebut berjarak per tiga bulan sekali.

"Dalam kalender masih ada waktu 23 hari lagi, dari pemeriksaan terakhir," kata Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Waksau) Marsekal Madya Dede Rusamsi, di Squadron 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jumat (27/6/2012).

Menurutnya hingga kini penyebab kecelakaan belum diketahui, dan masih dilakukan investigasi, pengumpulan data-data, yang hasilnya baru dapat diumumkan 30 hari kemudian.

"Untuk peliputan ke lokasi tunggu dari Dispen, karena disana banyak yang perlu dikumpulkan dan ditakutkan berubah," imbuhnya.

Dede mengatakan saat melakukan pemeriksaan sebelum melakukan penerbangan baik pilot maupun pesawat dalam keadaan layak terbang.

Selain itu, sambung Dede, didalam pesawat terdapat tiga orang penerbang yang sudah memiliki jam terbang, yakni, Mayor PNB Heri Setiawan dengan 3.325 jam terbang, Lettu PNB Paulus memiliki 188 jam terbang khusus Foker 27, dan Letda PNB Sharoni, dengan 87 jam terbang.
(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berlatih Jadi Perawat Sejak SMK