Jenazah Dua TKI yang Ditembak di Malaysia Tiba di Surabaya

|

Ilustrasi

Jenazah Dua TKI yang Ditembak di Malaysia Tiba di Surabaya
SURABAYA - Dua dari tiga jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tewas ditembak, karena diduga terlibat aksi pencurian di Malaysia, tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, sore tadi.

Berdasarkan pantauan, jenazah diserahkan langsung ke keluarga oleh perwakilan Kementrian Luar Negeri RI, Tatang Razak, yang berjanji akan menindaklanjuti kasus tewasnya tiga TKI itu. Penyerahan juga dikawal ketat oleh personel TNI AL.

Jenazah Hasbullah (25) dibawa oleh keluarga ke kampung halamannya di Desa Sumber Petung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, sedangkan Sumardiono (34) dibawa ke Desa Grobogan, Kecamatan Keungjajan, Kabupaten Lumajang.
 
Meski diduga terlibat tindak kriminal di Malaysia, biaya perjalanan dan proses pemakaman kedua jenazah dijamin sepenuhnya oleh pemerintah.
 
"Kita akan tindaklanjuti kasus tewasnya tiga TKI ini. Seluruh biaya pemulangan hingga pemakaman ditanggung oleh pemerintah," ujar Tatang di lokasi, Jumat (22/6/2012).

Sementara itu, keluarga mengaku ikhlas atas kepergian dua korban, dan menyerahkan penyelesaian kasus itu ke pemerintah. Rencananya, dua jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat pada Jumat malam oleh keluarga masing-masing. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ditinggal Pacar, Remaja Ini Nekat Ingin Akhir Hidup