Pertahankan Citra Partai, Ical Larang Kadernya Korupsi

|

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (dok. Koran Sindo)

Pertahankan Citra Partai, Ical Larang Kadernya Korupsi

BANDUNG - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta semua kadernya tidak melakukan kesalahan besar yang dapat merusak citra partai, salah satunya korupsi.

 

Larangan itu disampaikan pria yang akrab dispa Ical saat membuka Mukernas Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 dan Deklarasi Dukungan Kepada IR H Aburizal Bakrie Calon Presiden RI 2014-2019, di Savoy Homan Hotel, Jalan Asiaafrika, Bandung, Sabtu (23/6/2012).

 

Saat dikonfirmasi wartawan, Ical menjelaskan bahwa manusia sering melakukan kesalahan. Nah, bagi kader dan pengurus Golkar tidak boleh melakukan kesalahan, terutama kesalahan besar. 

 

"Jangan sampai lakukan kesalahan besar, korupsi salah satunya, dan kesalahan lain yang besar yang dapat merusak citra partai," terangnya.

 

Lanjut dia, jika ada kader yang melakukan kesalahan besar seperti korupsi, tentu akan dihukum. Hukuman bisa berupa pemecatan.

 

"Ada sanksi organisasi kan. Kalau misalnya kena sebagai terdakwa pasti diberhentikan dari jabatannya," ujarnya.

 

Larangan tersebut berlaku bagi semua kader Golkar baik yang duduk di legislatif, eksekutif, dan lembaga lainnya.

 

Dalam pidatonya yang dihadiri ribuan anggota dan pengurus BMK, organisasi pendiri Partai Golkar, Ical menekankan Partai Golkar jangan sampai terpecah karena ego pribadi. Terlebih, penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar makin membaik.

 

"Maka jangan ada tokoh atau kader Golkar yang membuat kesalahan besar. Mesti hati-hati, jangan sebabkan penurunan pada angka capaian (pada Golkar pada Pemilu 2014)," kata dia. 

(abe)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IKADA Ciputat Lantik Pengurus Baru