Alat Presto Modifikasi Karya Agus, Wakili Unesa di Pimnas XXV

Alat Presto Modifikasi Karya Agus, Wakili Unesa di Pimnas XXV

Ilustrasi : Unesa

JAKARTA - Sekira 400 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Nusantara akan berlaga di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-25 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pada ajang yang dihelat 9-14 Juli mendatang, hanya satu PKM dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang lolos dari proses seleksi.

Dari 79 proposal PKM 5 Bidang Unesa yang telah didanai Dikti, hanya karya "Modifikasi Alat Presto dan Kompor LPG dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Home Industri Bandeng Presto" yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. PKM-T tersebut merupakan karya Agus Zulianto bersama rekan satu timnya. Demikian seperti, dikutip dari laman Unesa, Minggu (24/6/2012).

Sebelumnya, 79 proposal yang telah didanai tersebut menjalankan program kemudian dilakukan evaluasi dan monitoring kemajuan usaha oleh Dikti kepada seluruh peserta pada pertengahan Mei lalu. Hasilnya, proposal Agus yang dinilai layak untuk meluncur di ajang tahunan bergengsi di Kota Gudeg tersebut.

Sangat disayangkan, dari jumlah proposal yang didanai, hanya satu proposal yang berhasil melaju ke Pimnas tahun ini. Namun hal itu dapat dijadikan pembelajaran bagi seluruh pihak khususnya mahasiswa serta bidang kemahasiswaan Unesa untuk terus berjuang dalam meningkatkan kualitas dan kreativitas tulisan para mahasiswa.(mrg)

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ahok Akan Gaji Lurah Rp25 Juta/Bulan, Asal...