Frustasi, Perempuan Panjat Tower 32 Meter

(Foto:Nurul/okezone)

Frustasi, Perempuan Panjat Tower 32 Meter
SURABAYA- Diduga frustasi, seorang perempuan asal Solo nekat memanjat Tower setinggi 32 Meter. Sejumlah petugas dari Dinas Kebakaran Surabaya harus berjibaku untuk membujuk perempuan yang akan melakukan percobaan bunuh diri itu.

Menurut Kasi Pengendalian dan Pencegahan Dinas Kebakaran Kota Ari Bekti, setelah enam Jam di atas Tower, perempuan berusia 45 tahun itu baru bisa diturunkan.

"Awalnya petugas memang kesulitan untuk merayu dan mengajaknya turun. Namun petugas membiarkan beberapa jam hal itu untuk melemahkan kondisi fisik perempuan ini," kata Ari kepada Wartawan di lokasi kejadian, Jalan Genting Tambak Dalam, Surabaya, Jum'at (22/6/2012).

Petugas juga melakukan komunikasi dengan berdialog menggunakan logat bahas Jawa Tengah. Hingga akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB tiga orang petugas berusaha ikut memanjat tower tersebut. Saat di atas, perempuan itu tetap tidak mau turun. Bahkan, kaki petugas sempat kram untuk menahan beban tubuhnya di atas tower milik Operator Axis itu.

"Akhirnya saya langsung menangkap dan tidak dilepas lagi. Hal itu agar perempuan ini tidak jatuh," ujarnya.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu langsung diberi infus oleh petugas medis yang sudah berada di lokasi. “Meski masih tersadarkan diri namun kondisinya melemah," tukasnya. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Umumkan Kabinet, Jokowi: Kalau Gak di Pluit Ya Tanah Abang