Seorang Bocah di Mamuju Disunat Jin?

|

Foto: Ilustrasi (ist)

Seorang Bocah di Mamuju Disunat Jin?
MAMUJU - Seorang bocah yang masih berusia 2,6 tahun, Fauzi Abdillah, menggegerkan Mamuju. Sebab tiba-tiba kondisi kemaluannya sudah disunat. Diduga Fauzi disunat oleh makhluk ghaib sebangsa jin. Benarkah?

Berita adanya seorang bocah disunat secara misterius ini sempat tidak membuat heran warga. Mereka menilai, hanya sekadar cerita saja. Namun setelah dibuktikan kebenarannya, barulah kejadian itu dipercaya.

Anak dari pasangan Muh. Tayyeb dan Marwana ini sebenarnya diketahui disunat secara misterius pada Jumat 8 Juni lalu. Namun kejadiannya masih dirahasiakan. Tayyeb mengaku, tidak ingin menjadi pusat perhatian.

"Ketika itu saya mendapat tugas liputan MTQ di Ambon. Sekitar pukul 14.00 Wita, istri saya menelepon dan mengabarkan kondisi Fauzi. Anak dan istri saya ketika itu berada di rumah mertua saya di lorong 17 Desa Toabo Kecamatan Papalang. Kemudian saya minta segera ke Mamuju untuk diperiksa ke dokter. Sorenya saya kembali mendapat kabar bahwa Fauzi memang benar-benar telah di sunat," tutur Tayyeb, Minggu (24/6/2012).

Sesampainya di Mamuju, Marwana mengungkapkan seluruh kejadian pada Tayyeb. Diperkirakan Fauzi disunat tepat pada azan kedua salat Jumat. Karena ketika itu, Fauzi diajak pulang oleh seorang tua yang tidak dikenal.

"Sebenarnya Fauzi dilarang tantenya, Diana, untuk berangkat salat Jumat. Tapi dia ngotot dan sudah memakai baju koko lengkap dengan sajadah. Seperti diceritakan Marwana pada saya bahwa Diana melarang fauzi Jumatan karena belum disunat," katanya.

Sebagaimana anak kecil, Fauzi tetap nekad berangkat ke masjid yang tidak jauh dari rumahnya dengan seorang sepupu. Fauzi tidak langsung masuk ke ke dalam masjid, tetapi bermain dulu dengan teman sebayanya. Saat azan kedua menjelang khatib naik mimbar itulah Fauzi diantar pulang.

Setiba di rumah, tidak ada seorangpun yang curiga. Hanya Marwana yang melihat wajah Fauzi lebih bercahaya. Tidak seperti biasanya, Fauzi minta makan dengan porsi banyak. Permintaan inipun tidak mencurigakan, justru disambut baik. Fauzi pun disuap oleh Diana.

Setelah lahap makan, Fauzi mengaku sakit kemaluannya. Naluri seorang tante kemudian membuka celana Fauzi. Tiba-tiba dia terperanjat dan tidak bisa berkata-kata. Selang beberapa saat kemudian dia memanggil Marwana.

"Dari situlah diketahui bahwa Fauzi sudah disunat. Diana yang berkomunikasi langsung dengan Fauzi menuturkan semua. Saat main di masjid, Fauzi didatangi banyak ato-ato atau kakek-kakek berpakaian serba putih. Masih dengan bahasa anak-anak, Fauzi menuturkan bahwa ingin bermain di langit seperti ato-ato yang terbang setelah mengantarnya pulang. Kebenarannya wallahu a'lam, yang pasti Fauzi sudah disunat," ungkap Tayyeb.

Tidak seperti anak-anak setelah disunat, hanya tiga hari kemaluan Fauzi sudah kering dan sembuh total. Dia pun bermain sebagaimana balita lainnya. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah di GBK