PPP Dukung Pembangunan Gedung KPK, Asal...

Senin, 25 Juni 2012 19:25 wib | Misbahol Munir - Okezone

Ilustrasi (foto: Okezone) Ilustrasi (foto: Okezone) JAKARTA- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung rencana pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pembangunan gedung baru itu akan membantu kemudahan pelaksanaan tugas pemberantasan korupsi.

"Fraksi PPP mendukung penuh ketersediaan sarana dan prasarana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pelaksnaan tugas dan fungsi dalam pemberantasan korupsi," ungkap Sekretaris Fraksi PPP M. Arwani Thomafi kepada Okezone, Senin (25/6/2012).

Namun, kata dia rencana pembangunan itu harus melalui kajian yang matang. Sebab banyak gedung milik negara yang berada di bawah koordinasi Sekretariat Negara tidak termanfaatkan secara optimal, sehingga pembangunan tersebut hanya menghamburkan dana negara.  "Terkait dengan gedung baru KPK, Fraksi PPP mendukung penuh rencana tersebut. Meski demikian, setiap rencana pembangunan gedung baru, tak terkecuali pembangunan gedung baru KPK harus melalui kajian yang matang," kata dia.

Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi itu mendesak Setneg agar merespons secara aktif dengan rencana permintaan pembangunan gedung baru KPK itu. "Dalam konteks ini, kami juga meminta Setneg untuk merespons secara aktif permintaan KPK terkait dengan penggunaan gedung negara yang memang tidak digunakan secara maksimal," jelasnya.

Bagi Arwani, jika tahapan tersebut juga telah dilalui oleh KPK, tentu DPR tak ada alasan untuk menerima permintaan KPK untuk membangun gedung baru itu. "Jika memang tahapan-tahapan tersebut telah dilakukan, tidak ada alasan DPR menolak rencana tersebut," pungkasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »