Granat untuk Okezone

Personel Okezone saat berfoto menerima Granat Award (foto:ist)

Granat untuk Okezone
KONSISTENSI Okezone mengawal upaya pemberantasan narkoba di Tanah Air berbuah manis. Akhir pekan lalu, Okezone mendapat penghargaan dari Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), di samping sejumlah media massa lainnya. Kata Ketua Umum Granat Henry Yosodiningrat, Okezone adalah salah satu media online yang paling aktif memberitakan kasus narkoba dan membangun semangat dalam memerangi narkoba.

Sejumlah isu pemberantasan peredaran narkoba yang selalu dikawal Okezone, di antaranya upaya pembongkaran jual-beli narkoba di kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat. Polisi memang sering menggerebek tempat penjualan narkoba di kawasan ini. Selain itu, aparat Bea dan Cukai di sejumlah bandara di Indonesia juga kerap jadi ujung tombak pembongkaran upaya penyelundupan narkoba ke dalam dan luar Tanah Air. Hal ini juga tak luput dari pemberitaan awak News Okezone setiap kalinya.

Selain Okezone, sejumlah media massa cetak, elektronik dan on line juga mendapat penghargaan yang sama. Seperti diungkapkan Henry, Granat Award adalah penghargaan tertinggi dari DPP Granat yang diberikan kepada perseorangan maupun kelompok masyarakat atau penegak hukum yang terus menerus dan konsisten, disertai komitmen moral yang tinggi untuk menyelamatkan Indonesia dari bencana narkoba.

Sebelumnya, penghargaan juga diberikan kepada 20 hakim yang telah menjatuhkan hukuman mati kepada pelaku tindak pidana narkoba, sejumlah Kepala Polda, serta tokoh masyarakat lainnya. Dan satu-satunya grup musik yang dianggap ikut menyebarkan kampanye antinarkoba adalah Slank.

Meski diraih juga oleh sejumlah media massa lainnya, penghargaan ini tentunya tidak dipandang sebelah mata oleh Okezone. Hal ini justru jadi pemicu semangat kami untuk makin ngotot mengawal isu-isu upaya pemberantasan kejahatan narkoba. Mengutip komentar salah seorang wartawan senior kami, penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Okezone.

"Perang terhadap narkoba bukan hanya tugas polisi, BNN, Granat dan media massa, tapi menjadi tugas seluruh masyarakat. Semoga kita bisa konsisten dalam memerangi narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa," katanya.

Bagaimanapun, kata Redaktur Pelaksana News Okezone, kita sangat terpukul dengan maraknya peredaran narkoba yang terus menelan korban, fenomena seperti itu harus segera dicegah dan dihentikan. (lam) (ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PKB Hormati Jokowi Tak Ingin Menteri Rangkap Jabatan