Konvensi FTUI Tentukan Calon Rektor

Ilustrasi: ist.

Konvensi FTUI Tentukan Calon Rektor
DEPOK - Menjelang agenda pemilihan rektor Universitas Indonesia (UI), Senat Akademik Fakultas Teknik (FT) UI membentuk Tim Konvensi. Tim beranggotakan perwakilan dosen dari tujuh departemen di FT UI ini akan bekerja menyatukan suara civitas academica FT UI tentang bakal calon rektor yang akan mereka usung. 

Agenda pertama Tim Konvensi FTUI adalah memfasilitasi sosialisasi tentang siapa saja para bakal calon rektor dari FTUI. Humas FTUI, Tikka Anggraeni berkata, konvensi telah dimulai pada Senin, 25 Juni lalu. Para bakal calon rektor dari FT UI bersama-sama menyosialisasikan program mereka kepada para civitas akademika di lingkungan FT UI.

"Para bakal calon rektor dari FTUI ini memaparkan dengan jelas visi dan misi serta strategi mereka untuk memajukan UI tercinta apabila nantinya terpilih menjadi rektor," kata Tika dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Rabu (27/6/2012).

Para bakal calon rektor dari FTUI yang hadir pada acara sosialisasi tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto, M.Eng., Prof. Ir. Rinaldy Dalimi, M.Sc., Ph.D. dan Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. Sementara satu orang bakal calon rektor dari FTUI lainnya, yaitu Prof. Dr. Johny Wahyuadi, M. DEA tidak hadir dalam konvensi tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Konvensi FTUI Ir. Gunawan Wibisono, M.Eng. bertutur, pelaksanaan sosialisasi para bakal calon rektor dari FT UI ini diharapkan dapat membuat warga FTUI semakin mengenal para calon pemimpin mereka.

Tidak hanya secara pribadi, tetapi juga melalui track record para bakal calon selama bersama-sama mengabdi di fakultas. Dengan demikian, diharapkan para civitas academica FT UI juga akan mengenali visi dan misi serta strategi yang akan diterapkan oleh para bakal calon rektor ini.

"Apabila kelak salah satu dari bakal calon ini terpilih memimpin UI, dia akan terus bekerja keras agar UI menjadi universitas unggulan yang akan turut berperan serta secara aktif dalam membangun Indonesia dan juga di taraf internasional," ujarnya.

Meskipun FTUI sudah menggelar konvensi, namun sesuai keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengeluarkan putusan sela atas gugatan ex-Senat Universitas beberapa waktu lalu. Salah satu klausul menyebutkan bahwa pemilihan rektor ditunda sampai ada keputusan final dari PTUN. Sementara untuk tak menimbulkan kekosongan kekuasaan, jabatan rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri yang semestinya demisioner pada 14 Agustus mendatang, akan diperpanjang. (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Audi A8 "Autopilot" Lahir 2017