Kenal Lewat SMS, Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur

|

Ilustrasi

Kenal Lewat SMS, Pemuda Cabuli Anak di Bawah Umur

TULUNGAGUNG - Seorang pemuda asal Kalimantan Tengah ditangkap petugas Polres Tulungagung, Jawa Timur, lantaran melakukan tindak asusila terhadap perempuan di bawah umur. Perbuatan pelaku berinisial MP (21) itu, dilakukan di hotel melati yang berlokasi di pusat kota.

Korban LW (13) warga Jatimulyo, Kecamatan Kaumun, Kabupaten Tulung Agung tersebut, mengaku mengenal pelaku melalui pesan singkat (sms). Saat berkunjung ke rumah keluarganya di Tulungagung, pelaku kemudian mengajak korban jalan-jalan.

Berdalih ingin istirahat, pelaku membawa korban ke sebuah hotel kelas melati yang ada di pusat kota. Saat itulah, pelaku berbuat tidak senonoh terhadap korban. Meski tidak sempat berhubungan intim, pelaku sempat meraba organ vital korban.

Atas perbuatan pelaku, korban mengadukan ke keluarga kemudian berlanjut melaporkan pelaku ke pihak Kepolisian.

KBO Reskrim Polres Tulungagung, Iptu Siswanto, mengatakan pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku diancam pasal 81 ayat 2 tentang perlindungan perempuan dan anak, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun. "Pelaku mengaku melakukan perbuatan tersebut," ujar Iptu Siswanto, Selasa (26/6/2012).

Sementara itu, berdasarkan catatan, Polres Tulungagung telah menangani sebanyak 23 kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur sepanjang tahun ini.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bawa Senjata Mainan, Bocah Ditembak Polisi