37 Imigran Gelap Kabur dari Mapolres Sidoarjo

|

Ruang penampungan imigran kosong ditinggal (Foto: Koran SI/Abdul Rouf)

37 Imigran Gelap Kabur dari Mapolres Sidoarjo

SIDOARJO - Sebanyak 37 imigran gelap asal Iran, Afghanistan, dan Turki, yang diamankan pihak Mapolres Sidoarjo, kabur. Mereka keluar dari aula di lantai 2 Bhara Fitnes Centre Polres dan meninggalkan barang bawaan.

Di tempat penampungan imigran gelap itu, hanya terdapat tumpukan tas dan kasur. Informasi yang diperoleh, mereka kabur sejak pukul 10.00 WIB setelah pamit untuk makan.

Warga sekitar mengatakan, para imigran tersebut berjalan ke arah utara dan ke selatan. “Tadi saya kira mereka keluar akan makan, ternyata kabur,” ujar seorang warga sekitar, Kamis (28/6/2012).

Petugas pun tidak menyangka mereka kabur karena keluar tidak bersamaan. Para imigran keluar bergilir dua sampai empat orang. Setelah ditunggu, mereka sudah tidak ada. “Petugas mencari di warung makan tapi sudah tidak ada,” ujar seorang sumber di Polres Sidoarjo.

Saat petugas mencari imigran yang keluar, empat imigran yang masih tinggal di lantai 2 ikut keluar. Sehingga, total ada 37 imigran gelap yang kabur. Petugas imigrasi dibantu Polres Sidoarjo masih mencari keberadaan para imigran tersebut.

Informasi yang diperoleh, para imigran gelap itu sudah diserahterimakan dari Polres Sidoarjo ke pihak Imigrasi.

Sekedar diketahui, 37 imigran tersebut diamankan petugas Polsek Jabon, Sidoarjo pada Rabu kemarin. Mereka ditangkap saat akan berangkat ke Surabaya menyewa dua mobil warga Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan. Para imigran itu akan ke Australia melalui Surabaya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Relokasi Korban Longsor Banjarnegara Tunggu Pertimbangan Pusat Vulkanologi