Prodi Baru di FKIP UBH

Image: Corbis

Prodi Baru di FKIP UBH
PADANG - Untuk mendukung upaya pemerintah memajukan dunia olahraga, Universitas Bung Hatta (UBH) mulai Tahun AkademikĀ  2012/2013 akan mengembangkan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Kreasi pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Rektor UBH Hafrijal Syandri, saat ditemui di ruangannya, Jumat (29/6/2012) berkata, Jurusan Ilmu Keolahragaan nantinya terdiri dari dua Program Studi yakni prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Kreasi serta Pendidikan Keolahragaan dan Kepelatihan. Hafrijal mengimbuh, pembukaan konsentrasi Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kreasi itu karena tenaga ahli jasmani masih tergolong langka, termasuk kebutuhan guru-guru SD yang semakin meningkat.

"Konsentrasi bidangĀ  studi itu dibutuhkan untuk menyiapkan SDM olahraga yang berkualitas, mengingat keterpurukan dunia olahraga di Indonesia. Dan dalam pelaksanaannya, pihak UBH juga didukung oleh dosen-dosen dari Universitas Negeri Padang (UNP). Diharapkan Jurusan Ilmu Keolahragaan akan menghasilkan lulusan tidak hanya sebagai pelatih, manajer olahraga namun juga sebagai guru Pendidikan Jasmani," imbuh Hafrijal.

Menurut Hafrijal, untuk tahap awal, program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Kreasi ini akan berkonsentrasi pada PGSD, sambil berjalan untuk menyiapkan menjadi program studi yang berdiri sendiri. Kesiapan UBH membuka program itu karena berbagai sarana dan prasarana telah tersedia, seperti lapangan sepakbola, basket, tenis lapangan, badminton maupun Gelanggang Seni dan Olah Raga yang tersebar di Kampus I Ulak Karang, Kampus II Aia Pacah dan Kampus III Gunung Pangilun.

Pihak UBH optimistis, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Kreasi di UBH mampu memajukan dunia olahraga di Sumatera Barat. Hal itu didukung tingginya minat lulusan SMA memilih Prodi Program Studi Pendidikan Jasmani, kesehatan dan kreasi di UNP. (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Senang Burung di Istana Berkicau Semua