Video Pembantaian Suriah Bocor di Internet

|

Foto: Orange

Video Pembantaian Suriah Bocor di Internet

DAMASKUS - Rekaman video yang diduga sebagai insiden pembantaian di Hama, Suriah, April lalu, beredar di internet. Pihak oposisi Suriah diduga sebagai pihak penyebar video ini.

Video tersebut memperlihatkan jasad empat korban pembantaian di Desa Houla, Hama, dalam kantung mayat di lantai sebuah kamar mayat. Video kemudian pindah pada tayangan beberapa jasad, termasuk jasad perempuan dan anak-anak yang sepertinya usai diserang. Dari tubuh korban tampak terlihat luka tembak dan luka bakar.

Pada sebuah rekaman tampak tiga orang bocah yang sedang menangis. Salah seorang keluarga korban mendesak masuk ke dalam rumah sakit guna melihat jasad ibunya.

"Apa salah anak-anak ini? Mengapa mereka dibunuh?" teriak seorang gading dalam video tersebut, seperti dikutip RT, Jumat (29/6/2012).

Menurut sumber RT, pihak oposisi Suriah berada di balik pembantaian ini. Padahal sebelumnya tersiar kabar pihak milisi pro-pemerintah berada di balik pembantaian mengerikan itu.

Tanggal pada video itu menunjukkan 18 April atau enam hari setelah kesepakatan gencatan senjata yang di mediasi PBB efektif diterapkan. Meskipun kesepakatan gencatan senjata ditandatangani antara pihak pemerintah dan oposisi, aksi kekerasan masih terus terjadi.

Peristiwa pembantaian lainnya terjadi di Hama pada 6 Juni, dimana 80 warga dilaporkan tewas di Desa al-Qubair. Pihak pemantau PBB tidak dapat menentukan siapa pelaku pembantaian itu.

Pihak oposisi mengklaim milisi Pemerintah Shabiha berada di balik pembantaian. Sementara, Pemerintah Suriah mengatakan, kelompok teroris berada di balik pembunuhan massal ini.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mengintip Interior BMW All New 7 Series