Wali Kota Marahi SPG Penjual 20 Gadis di Bawah Umur

Tri Risma Harini (Foto: Okezone/Amir Tejo)

Wali Kota Marahi SPG Penjual 20 Gadis di Bawah Umur
SURABAYA - Seorang sales promotion girl (SPG) menjadi sasaran makian Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini. Wali kota geram dengan ulah SPG yang menjual puluhan anak di bawah umur ke pria hidung belang.
 
Perempuan berinisial Yu (24) yang bekerja sebagai SPG di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya, Jawa Timur, itu ditangkap polisi di Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari pengakuan tersangka, gadis yang dia jual masih pelajar. Di antara para korban ada yang dijual Rp5 juta. Dia terbukti menjual 20 gadis berusia antara 12 dan 17 tahun.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anom Wibowo, Sabtu (30/6/2012), menjelaskan, modus yang digunakan Yu ialah menawarkan teman sekerjanya untuk mendapat uang tambahan dengan mudah, yakni melayani pria hidung belang. Selain itu, tersangka juga mencari korban lewat jejaring sosial.

Yu menawarkan teman-temannya ke pria hidung belang melalui telefon genggam dan Facebook dengan tarif paling rendah Rp3 juta. Untuk gadis yang masih perawan, dipatok tarif Rp5 juta. Dari upah tersebut, tersangka mendapat komisi antara Rp1 juta dan Rp2 juta.

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini yang datang ke mapolres, setelah mendapat laporan tersebut, geram dan memaki-maki Yu.

Pada kesempatan itu, dia mengakui kasus perdagangan manusia, terutama gadis di bawah umur, di Surabaya, masih tinggi. Untuk itu, kata dia, pelaku human trafficking harus diberi efek jera lebih dengan hukuman yang berat.

Yu dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pilot & Kopilot Pesawat Beechcraft Masih Ditahan