MNC Peduli Gelar Khitanan Massal di Balikpapan

|

Khinatan massal (Dokumentasi MNC Peduli)

MNC Peduli Gelar Khitanan Massal di Balikpapan

JAKARTA - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan pemirsa dengan menyelenggarakan khitanan massal gratis di Poliklinik Ibnu Sina, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (1/7/2012).

Dalam kegiatan khitanan massal ini, MNC Peduli , yang kali ini diwakili MNCTV Peduli, RCTI Peduli dan Globaltv Peduli, bekerjasama dengan Poliklinik Ibnu Sina dan ABI Kaltim.

Sebanyak 155 anak yang berasal dari kota Balikpapan dan sekitarnya seperti Ambarawang, Samboja, Dong Hwa, Manggar, Bantakan ikut berpartispasi dalam kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi ini.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian sosial, mengingat biaya khitan yang semakin mahal, yang diselenggarakan saat liburan sekolah. Acara ini juga sekaligus sebagai penyaluran dana pemirsa.

Sambil menunggu antrean, anak-anak dihibur dengan pemutaran film upin-ipin. Selain menghibur, tontonan ini juga menciptakan suasana agar anak-anak tidak merasa tegang. Selain dikhitan secara gratis, peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, kopiah, tas dan peralatan sekolah serta uang tunai.  

Sebelumnya, pada 27 Juni lalu, MNC Peduli juga menggelar kegiatan yang sama di Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi selatan. Bekerjasama dengan tim medis dari Kesdam VII Wirabuana, pelaksanaan dilakukan di Aula Makodim 1414 Tana Toraja. Turut berpatisipasi tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara. Antusiasme perserta sangat besar, terlihat dari target peserta yang semula 150 anak membludak hingga hampir 200 anak.

 

Rombongan peserta diantar orang tuanya datang dari berbagai daerah di pelosok Toraja. Acara dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring. Kegiatan khitanan massal ini dengan adalah pertama kalinya baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara.

 

Dalam kegiatan ini pula pada para peserta diberikan baju koko, sarung, uang sekolah dan tas sekolah.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rumah Mertua Koes Hendratmo Hangus Dilalap Api