HUT OPM di Jayapura Diwarnai Pengibaran Bintang Kejora

Minggu, 01 Juli 2012 13:25 wib | Rivando Nay - Sindo TV

Bendera Bintang Kejora (Foto: Agung/okezone) Bendera Bintang Kejora (Foto: Agung/okezone) JAYAPURA- Peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh hari ini diwarnai dengan pengibaran bendera Bintang Kejora.

Pantauan di lapangan, bendera tersebut terpasang di belakang Hotel Mulia Idaman, Entrop, Kota Jayapura, sejak Minggu (1/7/2012) pagi. Pengibaran bendera ini diduga dilakukan oleh aktivis OPM.

Aparat polisi dan TNI yang mendapat laporan tentang pengibaran bendera bintang Kejora, kemudian langsung menuju lokasi pengibaran. Mereka kemudian langsung menurunkan bendera tersebut dan membawa barang bukti ke ke Mapolsek Jayapura Selatan.

Sementara itu, Kepolisian Polda Papua masih mengejar pelaku pengibaran. Saat ini polisi telah memeriksa dua orang sebagai saksi yang melihat pertama kali bendera berkibar.

Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian terkait insiden pengibaran bendera bintang kejora itu. Pantauan situasi Kota Jayapura hingga Minggu sore masih relatif kondusif. (Rivando Nay/Sindo TV/kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »