Pelaku Penembakan, OPM Pimpinan Lambert Pekikir

Ilustrasi

Pelaku Penembakan, OPM Pimpinan Lambert Pekikir
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengaku sudah mengantongi pelaku penembakan di Distrik Wembi, Kabupaten Kerom, Papua. Pelaku berasal dari kelompok OPM pimpinan Lambert Pekikir.

"Saat ini pengejaran terus dilakukan hingga mengarah ke perbatasan Papua Nugini," kata Djoko dalam pesan singkatnya, Minggu ((1/7/2012).

Dia juga mengatakan korban yang ditembak yakni, Kepala Desa Sawiyo Tami Wembi Kabupaten Kerom, Papua, Johanes Yanafrom (30). Korban tewas setelah mengalami luka tembak di perut dankepala saat bersepeda motor kurang lebih 200 meter dibelakang mobil Danyonif 431.

Sebelumnya, Wakabareskrim Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution memastikan situasi di Papua saat ini kondusif dan tidak ada penambahan personel di lokasi usai penembakan terhadap Johanes.

Hingga saat ini, tambahnya polisi masih menyelidi kasus tewasnya Johanes. "Kekuatan tak ada penambahan pasukan, masih menggunakan organik di Polda Papua, tim kami masih di sana. Kapolres dan Kapolsek masih di sana," ungkapnya. (trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Josephine Tak Menyangka Dapat Tumpeng dari Jokowi