Indonesia Kembangkan Teknologi Maju

|

Foto: dok. Okezone

 Indonesia Kembangkan Teknologi Maju

BANDUNG – Sebanyak 95 tim dari 50 perguruan tinggi seluruh Indonesia mengikuti lomba kontes robot tingkat nasional di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Tamansari, No 73 Kota Bandung, kemarin. Kontes robot ini akan berlangsung sampai hari ini. Acara dibuka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakilkan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Djoko Santoso.

Wakil Rektor ITB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kadarsah Suryadi, dalam sambutannya, berkata, kontes robot ini dihelat untuk memunculkan semangat maju bersama untuk bangsa. Meski dalam konteksnya bersifat bersaing, tapi tujuan semua peserta adalah untuk kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Menurut Djoko, kontes robot yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia ini merupakan proses pembelajaran dalam pengembangan teknologi."Ke depan, kontes robot seperti ini diharapkan berimbas besar pada sektor-sektor penggunaan robot," kata Djoko.

Ditegaskan Djoko, robot-robot yang dibuat oleh anak negeri harus mendapat dukungan dari berbagai pihak agar lebih aplikatif dengan kehidupan sehari- hari atau industri. "Hal paling penting dari segi pembelajarannya, bisa membuat anak-anak kita (Indonesia) cerdas," katanya. (CR-3/koran si)

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Parlemen Kuba Dukung Hubungan dengan AS