Usung Ibas, Ruhut Nilai Ical Hanya Jago Politik Praktis

Senin, 02 Juli 2012 11:15 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Aburizal Bakrie (Foto: okezone) Aburizal Bakrie (Foto: okezone) JAKARTA - Partai Golkar dikabarkan akan menggandeng Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Aburizal Bakrie dalam pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Namun, hingga kini Partai Demokrat masih belum menampakan sinyal positif terkait keinginan Golkar untuk mengusung Sekretaris Jendral partai berlambang mercy tersebut.

Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menuding pencalonan Ibas hanyalah sebuah perang psikologi (pshywar) Golkar terhadap partainya. Selain bertujuan untuk menggalang opini publik bahwa partai Golkar telah didukung oleh tokoh-tokoh politik yang berasal dari Jawa.

"Kalau mengenai Ibas, Itu yang namanya pshywar. Itu yang dilakukan politisi Golkar. Itu artinya Ical jago seperti itu. Jago lah pshywar-pshywar. Merebut simpati," kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Ruhut yang juga pengacara senior ini menilai bahwa pernyataan elite Golkar terkait keinginan untuk mengusung Ibas tersebut sebagai bukti bahwa para politisi partai berlambang pohon beringin itu sangat ahli dalam politik praktis.

"Golkar ini paling jago politik praktis. Sebelumnya siapa, Mahfud, Sultan, Pramono Edi, sekarang Ibas. Itu memang jago yang begitu-begitu politik Golkar, politik praktis. Untuk itu, waspada, waspada, waspada," sambungnya.
(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »