Bahas Gedung Baru KPK, DPR Curhat ke Menkeu

|

Foto: dok Okezone

Bahas Gedung Baru KPK, DPR Curhat ke Menkeu

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III, Azis Syamsudin, mengungkapkan bahwa seluruh fraksi telah bersepakat untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan pengajuan pengadaan gedung baru oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita sudah terima pandangan fraksi, kita analisa, nanti kita simpulkan usulan dari fraksi yang ada. Sembilan fraksi mengusulkan untuk berkordinasi dengan menteri keuangan dengan dirjen kekayaan nagara untuk memanfaatkan gedung yang masih bisa dimanfaatkan," kata Azis di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2012).

Azis menambahkan pernyataan beberapa anggota Komisi III yang menentang upaya pengadaan gedung baru KPK hanyalah pernyataan yang bersifat personal, bukan mewakili fraksi masing-masing.

"Itu pernyataan individu. Secara mekanisme kan pandangan fraksi tertulis, kami saya, Pak Pasek, Tjatur, Nasir pegangannya fraksi-fraksi yang secara tertulis. Kita mengikuti mekanisme aturan yang ada sesuai tatib, yang kita pegang pernyataan fraksi secara tertulis," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Azis kembali menegaskan bahwa alasan pihaknya memberikan tanda bintang adalah karena pada periode sebelumnya, pengajuan tersebut tidak melalui pembahasan di Komisi III sebagai salah satu mitra kerja KPK.

"Alokasi ini kan berawal dari pembahsan 2008, 2009, 2010 yang proses pembahasaanya saat itu tidak melalui pembahasan komisi III yang pada saat itu dibintangi, suratya ditanda tangani Trimedia Panjahitan, waktu itu beliau pimpinan komisi III, bintang itu berdasrkan apa, berdasarkan pandangan Komisi III," tandasnya.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kelompok Penentang Ical Berdatangan di Bali