Ruhut: Ical Seperti Kurang Pede

|

Aburizal Bakrie

Ruhut: Ical Seperti Kurang Pede

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyindir Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang sempat menyatakan bahwa partainya melirik Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhi Baskoro, sebagai cawapres pendamping pria yang akrab disapa Ical itu.

"Partai Golkar yang mengusung Bung Ical saya hormati. Tapi dalam tanda kutip sudah lah, jangan jadikan kami beruang madu," kata Ruhut kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Entah apa maksud Ruhut berkata demikian. Namun, Ruhut menilai jika Ical tidak percaya diri dalam proses pencapresannya. Karena langkah yang diambil Ical tersebut terkesan ingin merebut pendukung figur-figur lain, terutama yang berasal dari Jawa dengan cara menggandengnya putra Presiden SBY itu sebagai cawapres.

"Ibas, sebelumnya Sultan, Pak Karwo, Pramono Edhie, Mahfud. Ini semua orang-orang baik yang punya pendukung. Kayak enggak pede saja ambil-ambil orang lain. Aku ngerti maksudnya biar pendukung mereka mendukung Ical. Untuk mendompleng saja, kayak enggak pede saja," sindirnya.

Sementara itu, ditemui terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sophacua menganggap bahwa langkah Ical tersebut hanyalah sebuah strategi marketing yang bertujuan untuk mendompleng suara.

"Itu akal-akalan atau strategi saja, untuk elektabilitas Ical. Strategi untuk mendulang suara, bagaimana mengambil simpati. Ibas kan sekjen. Kita ploklamirkan capres bukan cawapres," ujar Max.(trk)

(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Syarat Penangguhan Penahanan MA Belum Lengkap