Wa Ode Sebut Fahd A Rafiq Terlibat Korupsi Alquran

|

Wa Ode Nurhayati (Foto: Dok Okezone)

Wa Ode Sebut Fahd A Rafiq Terlibat Korupsi Alquran

JAKARTA - Terdakwa suap pembahasan anggaran alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah, Wa Ode Nurhayati, menyebut Fahd Al Fouz alias Fahd A Rafiq, terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

Wa Ode mengatakan, putra penyai A Rafiq yang juga Ketua Gema Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Partai Golkar itu mengetahui dugaan suap pembahasan anggaran tersebut di DPR.

"Kemungkinan, Fahd tahu soal itu (korupsi Al-quran)," ujar Wa Ode, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Dalam kasus Wa Ode, Fahd disebut-sebut sebagai otak suap terhadap Wa Ode untuk memuluskan proyek alokasi DPID di tiga Kabupaten Nangroe Aceh Darussalaam; Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah. Demi memuluskan proyek itu Fahd diduga memberi suap Wa Ode Rp6,25 miliar melalui pengusaha Harris Surahman.

Pada kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran, KPK telah menetapkan anggota Komisi VIII DPR, Zulkarnaen Djabar dan anaknya, Dendi Prasetya sebagai tersangka.

Mereka diduga menerima suap di pengadaan Al Quran Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembinaan Masyarakat Islam dan pengadaan laboratorium komputer Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Ditjen Pendidikan Islam di Kementerian Agama 2011-2012.

Konon, Fahd berteman dekat dengan Dendi Prasetya. Saat dikonfirmasi, Wa Ode menjawab dengan senyuman penuh arti. "Ini sudah jalan Tuhan melaknat koruptor kitab suci," katanya pelan.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengendara Motor Adu Banteng, Dua Orang Tewas