Hidayat Janji Jadikan Warteg Ikon Kuliner Jakarta

|

Hidayat Nurwahid (Foto: Dok Okezone)

Hidayat Janji Jadikan Warteg Ikon Kuliner Jakarta

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid kembali berkampanye di wilayah Jakarta Selatan. Kali ini, Hidayat mengunjungi Warung Tegal (warteg) XII di kawasan Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Koperasi Warung Tegal (Kowarteg), Sastoro, untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada pilkada tahun ini.

Hidayat pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Kowarteg, sekaligus berjanji menjadikan warteg segaia tempat wisata kuliner bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

"Nanti kita jadikan warteg menjadi keunggulan Jakarta, misalnya warungnya menjadi cantik, rapi dan makanannya diperbanyak lagi. Itu jadi tempat tujuan wisata kuliner," kata Hidayat di jalan Bangka, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Sastoro mengaku punya alasan tersendiri mendukung calon gubernur yang didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Baginya PKS adalah partai yang bersih. "PKS konsisten dalam memperjuangkan rakyat kecil. Karena apa, waktu itu ada mau kenaikan BBM salah satu yang berani menolak yakni PKS".

Alasan kedua, lanjut Sastoro, di PKS ada salah satu penasehat Kowarteg yang kini menjadi Menteri Pertanian, Suswono. Karena itu, Sastoro akan memberikan dukungan kepada PKS.

"Dia itu berasal dari Tegal. Mungkin kalau tidak ada PKS, tidak akan ada orang Tegal yang menjadi menteri," jelasnya.

Sastoro juga mengklaim, ada 26.500 warteg di Jakarta yang akan ikut mendukung Hidayat-Didik.

“Yang makan di warteg itu, buruh, kuli bangunan, supir bajaj dan rakyat kecil. Warteg dikenal murah-meriah dan bersahabat. Artinya bersahabat tanpa duit orang juga bisa makan alias ngutang di sini. Kalau di warung Padang mana mungkin bisa," ujarnya berkelakar.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Polri Bongkar Penggelapan Dana Pensiun Karyawan BI Rp33 Miliar