Diperiksa Lagi, Anas Apresiasi KPK

Anas Urbaningrum dan Susilo Bambang Yudhoyono

Diperiksa Lagi, Anas Apresiasi KPK
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dia akan diperiksa sebagai saksi berkaitan dengan kasus proyek kompleks olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas yang mengenakan batik warna cokelat mengapresiasi pemanggilannya kali ini. Menurutnya, lembaga antikorupsi bergerak cepat untuk mengusut kasus pembangunan Hambalang yang diduga ada korupsi.

"Saya dipanggil lagi untuk kedua kalinya hari ini. Berarti KPK bertindak cepat dan propesional untuk mengungkap kasus Hambalang," kata Anas di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2012).

Anas sebelumnya menjalani pemeriksaan KPK pada Rabu 27 Juni lalu. Ditemani sejumlah elite partai berlambang bintang Mercy, saat itu Anas diperiksa mulai pukul 10.00 WIB dan baru keluar sekira pukul 17.30 WIB.

Kali ini, dia kembali diperiksa sekira pukul 10.00 WIB. Sejumlah elit partainya, seperti Gede Pasek Suardika dan Saan Mustopa kembali hadir mendampingi Anas.

Kasus Hambalang mencuat akibat nyanyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Terpidana suap Wisma Atlet itu menyebut ada kejanggalan dalam pembangunan proyek senilai Rp1,5 triliun, terutama pada pengadaan sertifikat tanah. Belakangan, KPK mencium proyek Hambalang membengkak hingga Rp2,7 triliun.

Kasus ini masih diselidiki KPK terkait kemungkinan telah terjadi tindak pidana korupsi. Meski sudah memeriksa 70 orang, KPK seperti kesulitan menemukan indikasi ada kerugian negara pada proyek tersebut. (trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jumlah Kendaraan yang Di-recall Gara-Gara Airbag Melonjak