Diperiksa KPK, Anas Enggak Galau

Rabu, 04 Juli 2012 11:20 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Anas Urbaningrum (Foto: Koran Sindo) Anas Urbaningrum (Foto: Koran Sindo) JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengungkapkan bahwa tidak ada gangguan atau kegugupan psikologis terhadap Anas Urbaningrum, menjelang pemeriksaan keduanya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Menurut Pohan, justru pemanggilan yang kedua ini dapat dijadikan sebagai kelanjutan klarifikasi serta penegasan mengenai keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut dalam kasus korupsi pembangunan sport center Hambalang.
 
"Cak Anas enggak ada masalah dari pengacaranya juga oke. Kemarin sore ketemu Cak Anas enggak ada sesuatu yang membuat hati beliau berat atau galau, justru ini kesempatan meluruskan tuduhan-tuduhan sehingga tak jadi bola liar," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (4/7/2012).
 
Hanya saja, Pohan mengingatkan kepada aparat penegak hukum untuk tidak mempolitisasi kasus yang melibatkan Anas tersebut.
 
"Penuntasan masalah hukum ini supaya tuntas bukan hanya keinginan Anas, tapi kami semua yang kita inginkan hukum tetap hukum. Soal politik adalah politik, jangan sampai hukum dipolitikkan," tegasnya.
 
Pohan berharap agar KPK mampu menyelesaikan kasus ini dengan objektif, serta tidak terpengaruh dengan opini yang berkembang di masyarakat.
 
"Kami berpikir positif ya dan tidak pernah negatif. Kita minta KPK konsisten dalam penegakan hukum profesional bukan dilakukan dengan tekanan opini dan hal di luar hukum itu sendiri. Saya berdoa ini baik-baik saja," harapnya.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »