Lima PKM Unhas Siap Bersaing di Pimnas

|

Ilustrasi : ist.

Lima PKM Unhas Siap Bersaing di Pimnas
JAKARTA - Lima judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) siap berlaga dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-25 di Universitas Muhammadiah Yogyakarta (UMY). Lima judul yang lolos adalah hasil seleksi dari 106 judul penelitian dari Unhas yang dibiayai oleh Dikti.

Lima judul yang lolos terdiri atas dua judul program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKMP), dua judul untuk program Kreativitas Mahasiswa Teknologi (PKMT), dan judul untuk Program Kreativitas Pengabdian Mahasiswa (PKMM). Untuk lolos Pimnas, akumulasi nilai harus memenuhi 45 persen nilai proposal dan 55 persen dari Monitoring dan Evaluasi (Monev). Karya ilmiah yang lolos dari Unhas dinilai oleh Rindam Latief dari Fakultas Pertanian dan Farida Patittingi dari Fakultas Hukum Unhas.

Menurut staf khusus Rektor Bidang Kemahasiswaan Abdul Rasyid J, kurangnya judul yang lolos dalam Pimnas bukan disebabkan karena kurannya judul yang layak untuk dilombakan. Unhas, lanjutnya, telah masuk kategori satu sehingga harus bersaing dengan universitas terkemuka dari kategori satu tersebut. “Jadi untuk tahun ini kita bersaing dengan universitas terkemuka seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gaja Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan universitas terkemuka lainnya,” kata Abdul Rasyid, seperti dikutip dari laman Unhas, Rabu (4/7/2012).

Kontingen dari Universitas Hasanuddin akan berangkat pada 8 Juli dan kembali ke Makassar pada 13 Juli Mendatang dengan didampingi lima dosen dari Unhas. “Kami berharap agar semua judul yang lolos bisa meraih juara di ajang nasional ini,” ujar ketua Panitia Pimnas Unhas 2012 itu.

Pekan ilmiah ini akan dibuka pada 10 Juli dan ditutup pada 12 Juli 2012 pukul 22.00 WIB. Sedangkan registasi akan dilaksanakan sehari sebelum pembukaan, yakni pada 9 Juli 2012 sekaligus sarasehan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan.(mrg) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng