Unimed Sediakan 2.000 Kursi Jalur Mandiri

|

Ilustrasi: ist.

Unimed Sediakan 2.000 Kursi Jalur Mandiri
MEDAN – Universitas Negeri Medan (Unimed) menyediakan 2.000 kursi bagi mahasiswa baru yang berniat kuliah di jalur mandiri. Biaya pendidikan program ini relatif lebih tinggi dibandingkan reguler.

Pembantu Rektor I Unimed Khairil Anshari menyatakan, jalur mandiri disediakan bagi para calon mahasiswa yang tidak tertampung di jalur reguler. Rencananya pendaftaran dibuka secara onlinepada 9 Juli dan ujian tulis akan dilakukan pada 24-25 Juli 2012 di Unimed. "Ada sekira 2.000 kursi untuk 32 program studi di tujuh fakultas, ditambah tiga diploma," ucap Khairil di Medan, Rabu (4/7).

Dia menyatakan, pendaftaran Jalur Mandiri, serupa dengan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Siswa mendaftar melalui Bank BNI untuk mendapatkan PIN. Lalu, PIN tersebut digunakan untuk mengisi formulir di website Unimed.

Biaya pendaftaran program jalur mandiri untuk kelompok IPA dan IPS Rp150 ribu dan IPC Rp175 ribu, ditambah biaya uji keterampilan sebesar Rp150 ribu. Pembayaran dilakukan langsung di bank mitra Unimed. Sementara untuk hasil SNMPTN, Humas Unimed Tappil Rambe menyatakan, pihaknya akan mengumumkannya secara online pada 7 Juli mendatang. Selain itu, juga melalui media massa. "Pengumumannya serentak pada 7 Juli," tambah Tappil. (suharmansyah/koran si) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lolos dari KPK, Belum Jaminan Menteri Jokowi Bersih