Ical Nyapres, Ini Tanggapan Korban Lumpur Lapindo

Aburizal Bakrie (foto: Okezone)

Ical Nyapres, Ini Tanggapan Korban Lumpur Lapindo
SIDOARJO - Penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014 dalam Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu, mendapat reaksi keras dari warga korban lumpur Lapindo di Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Mereka menganggap, Ical, sapaan Aburizal Bakrie, belum pantas menjadi capres karena belum menyelesaikan ganti-rugi bagi para korban Lumpur.
 
Warga korban lumpur Lapindo yang hidup di relokasi mandiri di Desa Renojoyo, terus memantau pencalonan Ical melalui sejumlah media. “Masalah ganti-rugi saja tidak selesai-selesai, bagaimana mau menyelesaikan persoalan negeri ini,” kata Ningrum, seorang warga Renojoyo, Kamis (5/7/2012).

Warga optimistis, langkah Ical untuk menjadi presiden di 2014 akan tersendat jika pembayaran ganti-rugi terhadap korban yang masuk dalam peta area terdampak (PAT) lumpur belum diselesaikan.

“Enggak pantas jika Pak Ical jadi capres, kalau ganti rugi saja belum terselesaikan. Selesaikan dululah!” timpal Sugito, warga lainnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-3 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 29 Juni 2012. Agenda Rapinmas yang berlangsung dua hari itu, membahas strategi pemenangan pemilu pada 2014 serta penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    KPK Minta Jokowi Konsisten Berantas Korupsi