Korupsi Pengadaan Alquran

Kemenag Janji Tindak Tegas Jajarannya

Jum'at, 06 Juli 2012 16:03 wib | Fetra Hariandja - Okezone

Kemenag Janji Tindak Tegas Jajarannya Sekjen Kemenag Bahrul Hayat JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) berjanji tidak akan melindungi jajarannya yang terbukti terlibat korupsi pengadaan Al Quran. Semua yang terlibat akan ditindak sesuai aturan berlaku.

Sekjen Kemenag Bahrul Hayat menjelaskan, Kemenag akan tebang pilih terhadap karyawan yang terlibat. Hal ini dikuatkan dengan instruksi Menteri Agama Suryadharma Ali dan peraturan berlaku.

"Tindakan tegas diambil seperti yang sudah kerap dilakukan selama ini kepada jajaran Kementrian Agama yang melanggar aturan-aturan yang ada. Kami tidak akan melindungi siapapun yang terlibat kasus korupsi pengadaan Al Quran," kata Bahrul usai mengisi sesi Pembekalan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2012 di Jakarta, Jumat (6/7/2012).

Bahrul merincikan, Kemenag sudah memberikan tindakan tegas terhadap jajarannya yang melanggar aturan. Hanya saja, Kemenag tidak mengumumkan kepada publik karyawan yang diberikan sanksi tegas.

“Kesalahan dalam pemerintahan biasanya penyalanggunaan dan melanggar regulasi. Kami akan benahi terus dan memberikan tindakan tegas. Tindakan yang saya maksud bisa sampai pada pemecatan,” paparnya.

Selama ini, Kemenag sudah bekerja keras memperbaiki tata kelola anggaran. Ke depan, diharapkan bisa menekan secara maksimal penyelewengan anggaran.

"Kami setiap tahun menjatuhkan berbagai hukuman berat dan sedang. Sementara, hukuman ringan sudah tidak terhitung jumlahnya dilakukan ringan sudah tak terhituhng. Dalam dua bulan terakhir saja ada yang dihukum," ungkapnya. (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »