Gagal Produksi Moral Bangsa, Bubarkan Saja Kemenag

Gagal Produksi Moral Bangsa, Bubarkan Saja Kemenag
JAKARTA - Kementrian Agama (Kemenag) yang bertujuan memproduksi moral bangsa dinilai sudah gagal karena adanya kasus suap pengadaan Alquran. Karena itu, sebaiknya Kemenag dibubarkan saja.
 
“Kementrian Agama sebaiknya dibubarkan saja. Dia kan (Kemenag) enggak buat sandal atau pun produk-produk jadi. Produknya itu ya moral, tapi mereka sendiri moralnya sudah enggak ada. Jadi ya bubar saja,” tegas budayawan Radar Panca Dahana saat diskusi Korupsi Alquran Peranan Moral yang Rusak Parah (?) di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (6/7/2012).
 
Radar menjelaskan, secara mendasar pokok kerja Kemenag memang tidak jelas. Selain itu, job desk Kemenag sebenarnya sudah diadopsi oleh kementrian dan lembaga-lembaga lainnya. "Jadi buat apa membentuk Kemenag," tanyanya.
 
Kemudian, anggaran untuk Kemenag saat ini juga dinilai sangat besar. Tentunya anggaran tersebut menjadi sesuatu yang tidak ada artinya, mengingat Kemenag tidak mempunyai job desk yang jelas.
 
“Kita melihat bagaimana memakan uang rakyat. Kita harus sepakat untuk membubarkan Kemenag. Coba kalau itu dibubarkan, dari dulu itu pasti tidak akan terjadi,” tutupnya.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lima Calon Menteri Jokowi Bermasalah