Romantika Kunjungan SBY di Sumba Timur

Jum'at, 06 Juli 2012 15:46 wib | Dion Umbu Ana Lodu - Sindo TV

Romantika Kunjungan SBY di Sumba Timur Presiden SBY & Ani Yudhoyono bersama warga Sumba (foto: Dion Umbu/ Sindo TV) WAINGAPU - Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono, ke Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyisakan romantika yang sulit dilupakan bagi warga setempat.

SBY dan rombongan memang telah kembali ke Jakarta pada Kamis 5 Juli siang dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Kota Waingapu, namun masih banyak cerita dan kenangan yang masih lekat di benak khalayak.

Dimulai jelang kedatangan SBY dan rombongan ke arena tatap muka bersama warga peternak, romantika itu mulai bergulir. Panitia dan paspamres sempat disibukkan dengan masuknya seekor induk ayam betina dan anak-anaknya ke depan panggung podium yang nantinya akan diduduki dan dipakai SBY berpidato.

Suasana lain yang tak kalah mengundang perhatian, tingkah para pejabat pusat dan daerah, yang tertidur seraya duduk, meski berada di samping podium presiden. Mungkin saja, mereka kelelahan karena mempersiapkan penyambutan atau boleh jadi tak sanggup mengimbangi kesegaran dan kebugaran presiden.

Pesona padang sabana Sumba dengan ternak sapi dan kuda di atasnya, juga menggelitik perhatian SBY dan rombongan. Beberapa kali Ibu Negara mengabadikannya dengan kamera. Tidak hanya itu, Presiden SBY bersama rombongan juga meminta untuk difoto dengan latar belakang padang sabana, ribuan sapi, dan ratusan  kuda sandlewood.

“Sangat kagum dan sangat indah. Saya optimis ini bisa dikembangkan, saya sungguh terkesan,” ujar Ibu Negara saat itu.

“Kalau saja tiga hari di tempat ini, saya bisa ciptakan lagu dan buat puisi. Sangat potensial daerah ini untuk dikembangkan. Saya yakin jika kita serius dan bekerja keras potensi ini bisa lebih berkembang,” timpal SBY.

Sebelum meninggalkan arena tatap muka dan padang pengembalaan, Ibu Negara dan Presiden juga sempat menghentikan langkahnya menuju mobil yang telah disiapkan. Pasalnya, Ani Yudhoyoni ingin berfoto bersama pria-pria Sumba berbusana kain tenun ikat tradisional. Karena hasrat itu, Presiden SBY pun harus turun tangan mengatur dan mengarahkan posisi para pria Sumba untuk berfoto bersama. (Dion Umbu Ana Lodu/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »