Di Malaysia, ABG Ini Dipaksa Layani Pria Hidung Belang

Jum'at, 06 Juli 2012 22:09 wib | Zainal Tanjung - Sindo TV

Ilustrasi (javno) Ilustrasi (javno) BINJAI - Terbujuk rayu oleh calo tenaga kerja, seorang anak baru gede (ABG) berusia 16 tahun terperangkap sindikat prostitusi di Malaysia. Setelah tiga bulan terpaksa menjalani kehidupan sebagai pelayan seks, akhirnya korban berhasil melarikan diri dan pulang ke Tanah Air.
 
NI, korban perdagangan manusia, warga Desa Cinta Dapat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih tampak terpukul, ketika datang ke Mapolres Binjai untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. Setelah diyakinkan orangtua, NI akhirnya mau membuat laporan di unit SPK Polres Binjai.

Korban menunjukkan tiket perjalanan pulang dari Malaysia melalui Kepulauan Dumai, Riau. Paspor korban ditahan oleh seorang mucikari di Negara Bagian Klang, Malaysia.

NI mengaku terbujuk rayu seorang perempuan bernama Hanum, warga Kota Binjai, yang bertindak sebagai pencari tenaga kerja ilegal.

Pelaku menjanjikan kepada korban untuk dipekerjakan sebagai pelayan rumah makan dengan gaji 1.000 ringit setiap bulan. Namun, setelah sampai di Malaysia, NI malah dipekerjakan di hotel untuk melayani pria hidung belang.

Ne, orangtua korban, mengaku tidak mengetahui anaknya berangkat ke Malaysia untuk bekerja. Dia sangat terpukul setelah mengetahui anaknya dipekerjakan sebagai pelayan seks.

Petugas Polres Binjai masih mendalami kasus ini.
(Zainal Tanjung/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »