Tol Jati Bening Diblokir, Lalu Lintas Jakarta-Bekasi Lumpuh

|

(Foto: Tedi Suteja/Global Tv)

Tol Jati Bening Diblokir, Lalu Lintas Jakarta-Bekasi Lumpuh

BEKASI- Ratusan warga dan tukang ojeg melakukan aksi unjuk rasa di pintu gerbang Tol Pondok Gede Timur, Jati Bening Bekasi. Aksi dilakukan sebagai bentuk protes ditutupnya tempat menaikkan dan menurunkan penumpang di lokasi tersebut oleh Jasa Marga.

Dalam aksinya massa melakukan blokir jalan dengan menggunakan batang pohon dan spanduk serta batu-batuan. Akibatanya arus lalu lintas di jalan tol dari Jakarta menuju Bekasi mengalami kemacetan panjang dan mencapai puluhan kilometer. Bahkan kemungkinan kemacetan sampai Jakarta.

Aksi ini sengaja dilakukan warga karena menolak penutupan tempat menaikan dan menurunkan penumpang di tol tersebut oleh Jasa Marga. Warga menilai penutupan itu membuat pendapatan warga yang rata-rata sebagai tukang ojeg dan pedagang berkurang.

Tidak hanya itu saja, penutupan lokasi itu juga membuat warga sekitar harus kembali mengeluarkan biaya lebih karena harus memutar.

Salah satu penumpang Hasnah, mengaku mendukung aksi ini karena jika gerbang ditutup akan membutuhkan biaya lebih karena harus memutar.

Saat ini aksi masih terus dilakukan dan petugas polisi dan Jasa Marga sudah melakukan penutupan di depan gerbang Pondok Gede Timur 1. Arus lalu lintas kini sudah dialihkan ke gerbang Bekasi Barat.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penghina Jokowi Dapat Duit Rp10 Juta