Kantor Diknas Kota Malang Dibobol Maling

|

Ilustrasi (Okezone)

Kantor Diknas Kota Malang Dibobol Maling

MALANG - Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang dibobol pencuri pada Jumat (6/7/2012) dini hari. Akibatnya, uang sekira ratusan juta rupiah hilang yang disimpan di brankas ruang Fungsional Kependidikan (Fusdik). Aksi pencurian ini baru disadari ketika para pegawai mulai berdatangan.

Mereka terkejut melihat salah satu jendela yang ada di ruang fusdik dalam kondisi terbuka dan rusak. Setelah dicek, ternyata brankas yang ada di ruangan tersebut rusak dan semua isinya raib tak tersisa.

Kepala Satuan Reskrim Polres Malang Kota, AKP Teguh Priyo Wasono mengatakan, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap aksi pencurian di lembaga ini. “Diduga pelaku lebih dari satu orang," katanya, Jumat (6/7/2012).

Teguh memastikan jika pelaku hanya mencuri uang di brankas saja. Sebab, berdasarkan keterangan saksi-saksi tidak ada data maupun barang-barang lain di lingkungan Kantor Diknas. Selain itu, dari hasil sementara olah TKP, juga tidak ditemukan kerusakan di ruang lainnya.

Meski terjadi aksi pencurian, namun pelayanan tetap berjalan terutama untuk melayani warga yang sedang melakukan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hanya aktivitas di ruang Fusdik saja yang dihentikan karena digunakan petugas kepolisian untuk mencari petunjuk guna mengungkap pencurian ini.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mahasiswa AS Bisa Buat Agama Sendiri