Survei: Prabowo Lebih Populer Dibanding Ical

Minggu, 08 Juli 2012 11:58 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Prabowo Subianto (Foto: Okezone) Prabowo Subianto (Foto: Okezone) JAKARTA - Hasil survei mengenai calon presiden terpopuler versi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menempatkan nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di posisi tertinggi dengan mengalahkan Capres dari Partai Golkar Aburizal Bakrie. Survei ini diperoleh dari 1.219 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

"Dari delapan nama yang sudah dikenal luas dan kemungkinan akan maju sebagai calon presiden secara lebih sungguh-sungguh, Prabowo adalah nama yang paling baik tingkat penerimaannya di masyarakat," ungkap Saiful Mujani dalam keterangan persnya, Minggu (8/7/2012).

Hasil survei tersebut menempatkan Prabowo dengan pemilih sebanyak 10,6 persen, diikuti Megawati Soekarnoputri dengan delapan persen dan Aburizal Bakrie atau Ical yang berhasil mendapatkan 4,4 persen responden.

Sementara itu, dari survei tersebut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan 4,3 persen dan JK sebesar 3,7 persen, serta Surya Paloh dengan 1,4 persen responden. Saiful menganggap dari semua capres, ternyata Ical yang paling serius untuk maju pada pilpres 2014.

"Ical merupakan capres yang paling serius, meskipul elektabilitasnya lebih rendah dibanding Jusuf Kalla yang sempat diperbincangkan sebagai calon alternatif presiden dari Partai Golkar," terangnya.

Namun, dalam hasil survei itu sebanyak 60 persen responden yang masih belum menentukan pilihannya kepada nama-nama capres yang sudah disebutkan di atas. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »