PK Ditolak, Ryan Ikhlas Dihukum Mati

|

Ryan (Foto: Dok Okezone)

PK Ditolak, Ryan Ikhlas Dihukum Mati

SURABAYA- Berita Peninjauan Kembali (PK) Ferry Idham Heryansyah atau Ryan ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) belum sampai ke telingan keluarga. Atas penolakan tersebut, keluarga Ryan mengaku pasrah atas keputusan itu.

"Saya tidak tahu, kapan itu beritanya," ujar Luluk Setyawati, seorang kerabat Ryan, ketika dihubungi Okezone, Senin (9/7/2012).

PK diajukan atas keputusan Majelis Hakim PN Depok, Jawa Barat, yang menjatuhkan hukuman mati terhadap pria asal Dusun Maijo, Desa Jati Wates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, itu pada 6 April 2009 silam.

Kepasrahan keluarga, lanjut Luluk, sejalan dengan keikhlasan Ryan yang sudah jauh menyatakan siap seadainya dihukum mati.

"Dia memang sudah menyatakan siap jika dihukum mati. Sekira satu bulan yang lalu, saya sempat telepon-teleponan dengan dia (Ryan)," katanya.

Seperti diketahui, Kasus hukum pria berjuluk "Jagal Asal Jombang" itu bergulir setelah Majelis Hakim PN Depok memutuskan hukuman mati pada 6 April 2009 silam.

Saat itu, PN Depok memutus bersalah atas pembunuhan terhadap Heri Santoso  di apartemen milik Novel (rekan Ryan) di Margonda Residence, Depok.

Tak terima dengan keputusan itu, Ryan mengajukan banding dan Kasasi. Namun dua tingkat peradilan, majelis hakim tetap bersikukuh Ryan harus dihukum mati. Kemudian Ryan menggunakan upaya hukum PK dan akhirnya pun kandas. Pria kemayu ini diketahui telah mebantai 11 orang yang dikubur di belakang rumahnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Empat Pendaki Gunung Gamalama Ditemukan