Harga Jupiter Z1 Rp14-15 Juta

|

Yamaha Jupiter Z1 (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

Harga Jupiter Z1 Rp14-15 Juta

JAKARTA- Yamaha Jupiter Z1 resmi diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), guna memperkuat segmen bebek di kelas 115cc.

Hanya saja, Yamaha Indonesia masih belum mematok harga pasti buat varian dengan sistem injeksi teranyar ini. Kisaran harga yang diberikan YIMM ada di antara Rp14 juta sampai Rp15 juta.

"Kita belum memberikan harga pasti, karena masih menunggu BBN (bea balik nama) setiap daerah. Kemungkinan di akhir Juli nanti kepastian harga baru bisa dikeluarkan," jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada wartawan di peluncuran Jupiter Z1, Selasa (10/7/2012).

Sebagai perbandingan, harga Yamaha Jupiter Z lawas atau yang masih menggunakan sistem bahan bakar karburator sebesar Rp14,6 juta.

Jupiter Z1 mengadopsi mesin empat langkah, dua valve SOHC, berpendingin udara. Silinder tunggal berkapasitas 113,7 cc, dengan perbandingan kompresi 9,3 banding satu.

Daya maksimum yang sanggup dimuntahkan mencapai 10,06 PS (7,4 kW) pada putaran mesin 7.750 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Motor dengan sistem bahan bakar injeksi ini menggunakan kopling basah, sentrifugal, multiplat, dengan transmisi rotari empat kecepatan.

(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Golkar Bisa Hancur Tanpa Rekonsiliasi