Hitung Cepat, LSI Ambil Data 410 TPS

|

 Hitung Cepat, LSI Ambil Data 410 TPS

JAKARTA- Perhelatan pesta demokrasi warga DKI Jakarta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, akan dimulai hari ini. Sejumlah lembaga survei, akan melakukan perhitungan cepat (quick count) untuk mengetahui hasil Pemilukada DKI Jakarta.

Penanggung jawab quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) Rizka Halida mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ratusan relawan yang akan disebar ke ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DKI Jakarta.

"Dari 15 ribuan TPS, kita random di 410 TPS di Jakarta yang kemudian akan didatangi oleh relawan kita yang akan mencatat data perhitungan hasil suaranya di setiap TPS," katanya saat berbincang dengan Okezone, Rabu (11/7/2012).

Kata Rizka, data dari setiap TPS akan dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan mengumumkan hasil pemeilihan tersebut. "Data TPS akan di rilis oleh KPUD, dari situ yang kita random dan kita menjalani ini ada surat izinnya dari KPUD," tutupnya.

Diperkirakan, hasil hitung cepat sudah dapat diketahui sejak pukul 15.00 WIB hari ini.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    80.560 Polisi Amankan Natal & Tahun Baru