Diserahkan ke Imigrasi, 1 Imigran Diduga Kabur

Imigran di Kantor Imigrasi Malang (foto: Hari Istiawan/Okezone)

Diserahkan ke Imigrasi, 1 Imigran Diduga Kabur
MALANG - Sebanyak 25 Imigran asal Timur Tengah yang diamankan di ruang tahanan Kantor Imigrasi Kelas I Malang mengaku akan pergi ke Australia untuk memperoleh kebebasan. Diduga satu imigran berhasil kabur, karena dini hari tadi jumlah imigran yang ditangkap sebanyak 26 orang.

Salah seorang imigran, Mujaheed, mengatakan, dia dan imigran lainnya berangkat dari Jakarta dan mengikuti rute yang dibawa oleh sopir. "Kami tidak tahu arah dan lokasi pelabuhannya, kami hanya ikut sopir," kata Mujaheed, pria asal Pakistan, Rabu (11/7/2012).

Dia dan imigran lainnya bermaksud pergi ke Australia melalui jalur laut menggunakan kapal. Harapan untuk memeroleh kebebasan pupus karena mereka ditangkap Polisi di kawasan Singosari, Malang.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Malang, Jon Rais, mengatakan, pihaknya masih mendata 25 imigran tersebut. Empat imigran di antaranya diduga kabur saat ditahan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya beberapa waktu lalu. "Kita akan data dulu sebelum dikirim ke Rudenim," katanya.  (ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kasus Pelecehan Siswi SD di Medan Jalan di Tempat