Kekalahan Alex Noerdin Warning Buat Ical

Kamis, 12 Juli 2012 15:31 wib | Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Aburizal Bakrie Aburizal Bakrie JAKARTA- Jago Partai Golkar di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta, Alex Noerdin dan pasangannya Nono Sampono, dipastikan tumbang di putaran pertama.

Dalam penghitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Alex-Nono hanya meraih 4,37 persen suara, sedangkan Lembaga Survei Indonesia mencatat, Alex-Nono hanya meraih 4,74 persen suara.

Kekalahan Alex-Nono itu, kata pengamat politik Universitas Indonesia, Iberamsjah bisa menjadi cerminan kekuatan Golkar di pemilihan umum  dan juga peluang Aburizal Bakrie di pemilihan presiden 2014. Menurutnya, kekalahan itu jadi lampu kuning bagi Pria yang akrab disapa Ical itu untuk melangkah di pemilihan presiden 2014.

“Ical sebaiknya tak usah maju sebagai presiden, sudah bisa dipastikan dia akan kalah," kata Iberamsjah saat berbincang dengan okezone, Kamis (12/7/2012).

Di Jakarta, kata Iberamsjah, mesin partai Golkar tak berjalan, bahkan mati. Sebenarnya, menurut Iberamsjah semua partai politik akan kesulitan meraup suara di Jakarta, karena rakyat di Indonesia khususnya di Jakarta, sudah muak dengan partai politik.

“Apalagi Golkar terlibat dalam kasus korupsi Alquran, belum lagi Ical masih memiliki tanggungan soal lumpur Lapindo,” kata Iberamsjah. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »