Yuk... Belajar Gratis Jadi Humas Andal

|

Image: Corbis

Yuk... Belajar Gratis Jadi Humas Andal

JAKARTA - Di era keterbukaan informasi ini, peran public relation officer (PRO) sangat krusial untuk menghubungkan perusahaan atau organisasi dengan masyarakat. Sejatinya, keterampilan menjadi PRO atau yang kita kenal sebagai "humas" dipupuk sejak muda, dan tidak sebatas dipelajari di bangku kuliah.

Keterampilan ini di antaranya bisa didapatkan melalui "Kelas Humas Muda" besutan Perhumas Muda Jakarta. Di sini, mahasiswa dan generasi muda Indonesia bisa mempelajari industri kehumasan langsung dari ahlinya, mulai dari pengetahuan umum hingga hal-hal spesifik.

Helatan perdana ini akan digelar pada Sabtu, 14 Juli mendatang, di Sekretariat UNDIP, Mega Kuningan. Kegiatan itu akan dilaksanakan rutin sebulan sekali tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Ketua Umum Perhumas Muda Sirly Widyaningrum Nasir berujar, melalui kegiatan itu pihaknya berharap dapat membekali peserta dengan pemahaman yang lebih baik dan mendalam mengenai industri hubungan masyarakat.

"Kelas Humas Muda pertama ini akan membahas pengenalan terhadap industri hubungan masyarakat. Para peserta diajak untuk memahami pentingnya aspek hubungan masyarakat bagi berbagai jenis industri dalam berbagai macam kondisi dan keadaan,"  kata Sirly, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Kamis (12/7/2012).

Kegiatan itu akan dibagi dalam dua sesi. Pertama, peserta akan menyimak penjelasan dari praktisi humas andal, Agung Laksamana, dan mengikuti workshop interaktif.

Di sesi selanjutnya, peserta diharapkan dapat aktif terlibat dalam diskusi tentang suatu kasus.

Untuk mengikuti Kelas Humas Muda, calon peserta harus mendaftar menjadi anggota Perhumas Muda Jakarta. Setelah terdaftar sebagai anggota, peminat Kelas Humas Muda dapat langsung mendaftar melalui wesite Perhumas Muda Jakarta. Informasi lengkap dapat disimak di laman www.perhumasmuda.wix.com/jakarta.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Tangkap 4 Orang Terduga Teroris di Solo