Hadapi Foke di Putaran 2, Jokowi Klaim Didukung 3 Kandidat

|

Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)

   Hadapi Foke di Putaran 2, Jokowi Klaim Didukung 3 Kandidat

SOLO - Calon Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari tiga kandidat lain dalam menghadapi pasangan incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi, pada putaran kedua pemilukada DKI Jakarta, 20 September mendatang.

Sayangnya pria yang akrab di panggil Jokowi ini menolak memberitahukan siapa saja ketiga kandidiat cagub-cawagub yang dipastikan mendukung dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di putaran kedua nanti.

"Pokoknya sudah ada tiga pasangan kandidat yang menyatakan siap," tegas Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/7/2012). Menurut Jokowi, selain menemui Hidayat Nurwahid, pendekatan kepada kandidat lain sudah dia lakukan. Tak terkecuali Fauzi Bowo.

Meskipun, kata Jokowi, sampai saat ini belum ada respons positif dari Foke. "Kalau tidak percaya silakan dilihat handphone saya. Saya sudah berulang kali telepon ke Fauzi, tapi tidak ada respons," papar Jokowi sambil menunjukan nomor panggilan keluar di telepon genggamnya.

Menyangkut kepada siapa saja nantinya koalisi akan dilakukan, dengan tegas Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP untuk memutuskan koalisi partai dalam menghadapi pemilukada kedua.

Namun dia tetap optimistis, bisa merangkul Hidayat Nurwahid untuk berkoalisi di putaran kedua nanti. "Bila perlu tawaran ini juga saya tawarkan kepada calon incumbent," ujarnya sambil terbahak.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Syarat Penangguhan Penahanan MA Belum Lengkap