Anas dan Ibas Tanam Pohon di Kota Kelahiran SBY

Anas Urbaningrun dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Dok.Okezone)

Anas dan Ibas Tanam Pohon di Kota Kelahiran SBY
PACITAN - Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melakukan penanaman bibit pohon di Kebun Bibit Rakyat (KBR) di Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2012).

Anas dan Ibas di dampingi oleh pengurus DPP Partai Demokrat seperti Ketua Departemen Pertanian yakni Herman Khaeron, Ida Hidayati, dan Rosid Hidayat, serta Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan.

Selain penanaman pohon secara simbolis berupa bibit pohon jati, sengon, dan jabon, Anas juga menyerahkan 50.000 bibit pohon dan bantuan alat semprot tangan atau "hand sprayer" kepada kelompok tani setempat untuk ditanam.

Anas mengatakan dipilihnya bibit pohon jati, sengon dan jabon karena pohon jati memiliki nilai ekonomis tinggi tapi membutuhkan waktu lama untuk dipanen, sementara pohon jabon dalam waktu lima tahun sudah dapat dipanen.

Anas mengimbau kepada para petani untuk gemar menanam pohon dan memeliharanya. "Dengan gemar menanam dan memelihara pohon, maka kita sudah menjaga kelestarian lingkungan," katanya.
(hol)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemadaman Listrik Sebabkan Tiga Rumah Terbakar