Panjat Pinang untuk Anak Yatim

Minggu, 15 Juli 2012 12:35 wib | Yudha Prawira - Sindo TV

Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone) SURABAYA - Menyambut Ramadan dan tahun ajaran baru, ratusan anak yatim piatu di Surabaya, Jawa Timur, mengikuti lomba panjat pinang dan sepeda lamban.

Anak-anak yatim piatu tampak antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar di lapangan Taman Apsari, Jalan Gubernur Suryo, Minggu (15/7/2012).

Salah satu lomba yang menarik perhatian ialah panjat pinang. Hadiah yang disediakan sangat berguna bagi mereka. Panitia memasang sejumlah peralatan sekolah, di antaranya buku, alat tulis, serta uang yang dibungkus di plastik di puncak pinang.

Untuk mempermudah hadiah terbagi rata, panitia tidak memakai sistem saling adu cepat, melainkan satu per satu anak memanjat. Mereka diberi kebebasan memilih hadiah. Sejumlah anak yang mendapat peralatan sekolah sangat gembira.

”Saya senang, tidak sulit lagi untuk masuk sekolah,” tutur Sodiq, salah seorang peserta.

Selain panjat pinang, ratusan anak yatim piatu juga mengikuti lomba adu sepeda lamban. Meski hadiah yang disediakan juga sama, namun tetap tidak mengurangi antusiasme mereka mengikuti lomba tersebut.
(Yudha Prawira/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »