Megawati & Prabowo Kecipratan Tuah Jokowi

dokumentasi okezone.com

Megawati & Prabowo Kecipratan Tuah Jokowi
JAKARTA - Munculnya figur Joko Widodo (Jokowi) dalam bursa Pemilukada DKI membuat publik berdecak kagum. Pasalnya, calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra ini mampu membangun citranya yang sangat dekat dengan rakyat kecil.  
Menanggapi hal tersebut, salah satu polirisi senayan, Ruhut Sitompul, menilai bahwa Megawati dan Prabowo terkesan sengaja memanfaatkan popularitas Jokowi untuk kepentingan 2014 mendatang.
 
"Ibu Mega maupun Prabowo menikmati popularitas Jokowi yang meningkat hanya sesaat untuk mendongkrak popularitas mereka di 2014. Tapi keuntungan yang didapat tidak bisa bertahan sampai 2014. Model yang seperti Jokowi ini istilahnya hanya populer semusim saja. Karena orang kan tidak tahu dia sebelumnya siapa," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (16/07/2012).
 
Kendati demikian, Ruhut tetap yakin bahwa popularitas Jokowi tidak akan mampu untuk bersaing dengan Megawati dan Prabowo. Karena menurut Ruhut, Mega dan Prabowo memiliki kelebihan sendiri di mata masyarakat. Apalagi keduanya juga disebut-sebut akan menjadi calon terkuat dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.
 
"Jadi kalau dikatakan dengan PDIP dan Gerindra menggadang-gadang dia apakah dia bisa mengalahkan pamor Prabowo atau Ibu Mega, saya rasa nggak bisa. Pak Prabowo dan Ibu Mega sudah tokoh nasional sedangkan Jokowi masih tokoh lokal. Dua tahun ke depan saya rasa masih sulit untuk menyaingi popularitas Ibu Mega dan Prabowo," pungkasnya.
(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kampus dengan Biaya Hidup Termurah di UK (1)